Minggu, 16 Juni 2013

Khasiat Dan Manfaat Buah Strawberry

Strawberry

Buah Strawberry ini pertama kali ditemukan di negara Chili, Amerika. Salah satu spesiesnya yang terkenal adalah Fragaria Chilioensis L yang menyebar ke berbagai belahan dunia seperti Amerika, Eropa, dan Asia. Selain itu ada spesies F Vesca L yang lebih luas lagi penyebarannya dan jenis strawberry inilah yang pertama kali masuk ke Indonesia.
Khasiat Dan Manfaat Buah Strawberry
Manfaat Buah Strawberry:
  1. Menurut riset yang dilakukan United State Department of Agriculture, khasiat stroberi tidak akan berubah meski sudah diolah menjadi jus, kue ataupun selai. Riset membuktikan, roti bakar yang diolesi selai stroberi mengandung antioksiden 50 persen lebih banyak dibanding stroberi segar.
  1. Mengkonsumsi 1 cangkir stroberi segar setiap hari bisa menurunkan resiko berbagai jenis kanker. Diantaranya kanker leher rahim, payudara, kolon, dan tenggorokan.
  2. Stroberi berkhasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat jika Anda secara rutin mengonsumsi stroberi, paling tidak satu sampai tiga cangkir.
  3. Stroberi bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami, karena buah ini banyak mengandung asam salisilat yang umumnya dikandung oleh sebagian besar obat jerawat yang dijual di pasaran. Caranya: haluskan buah stoberi, campurkan dengan sedikit yogurth, oleskan di wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Menguyah stroberi setiap hari juga berguna untuk memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Cara lainnya dengan menghancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi.
  5. Kendungan stroberi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya: berendamlah dalam potongan buah stroberi, campuran susu dan minyak zaitun. Gosokkan ke seluruh tubuh Anda. Jika rutin dilakukan kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam, dan tumit kaki tidak akan pecah-pecah.
  6. Stroberi kaya vitamin C dan vitamin C yang terkandung dalam stroberi aman untuk lambung.
  7. Buah ini ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga stroberi merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas. Karena kandungan vitamin B1, B2, C dan Provitamin A pada stroberi dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah, bersih serta dapat mencegah teriadinya pengeriputan pada kulit.
  8. Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “stroberi amine” clan “asam tanae,, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.
Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar